YLBH CNI Batubara Dongkrak Pengetahuan Masyarakat Lewat Pelatihan Paralegal

BATUBARA, jurnalhariansumut.com – Yayasan Lembaga Bantuan Hukum (YLBH) Cakrawala Nusantara Indonesia (CNI) menggelar pelatihan Paralegal di aula kantornya, di Lantai II, jl. Lintas sumatra, Perumahan Geriya No. 332 kecamatan Sei Balai Kabupaten Batubara pada Sabtu (31/3/2018). Kegiatan pelatihan berlangsung selama satu hari, yang diikuti para penggiat hukum dan sejumlah aktivis dari berbagai kalangan mahasiswa dan aktivis masyarakat Batubara.

“Pelatihan paralegal ini bertujuan agar masyarakat Batubara turut membantu memperluas gerakan bantuan hukum di setiap desanya masing – masing, khususnya terhadap masyarakat miskin dan termarjinalkan dalam pemenuhan bantuan hukum dan hak asasi manusia,” ujar Direktur YLBH CNI, Zamal Setiawan.

Pelatihan Paralegal yang diikuti oleh 30 peserta itu, bertajuk untuk melahirkan pengabdi bantuan hukum yang berintegritas dan komit dalam pemenuhan hak-hak hukum masyarakat Marjinal dari praktek peradilan sesat.

“Pelatihan ini dianggap perlu dilaksanakan terkait masih besarnya tingkat kekawatiran masyarakat dalam persoalan hukum yang banyak disengaja disesatkan. Sehingga usai kegiatan ini, para peserta mampu menilai dan mengawal semua permasalahan hukum yang ada disekitarnya,” cetusnya

(TAF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.