Ulama dan Santri Dukung Perjuangan Darwis di Pilkada Batubara

Jurnalhariansumut.com, Batubara – Perhelatan pilkada Batubara telah memasuki masa yang kompleks. Setelah dipastikan ada empat pasangan Calon yang maju, kini rakyat Batubara tinggal menunggu apa yang akan ditawarkan oleh para peserta pilkada itu. Apakah mempertahankan apa yang ada alias status quo, atau menawarkan sesuatu yang baru alias reforma pembaharuan.

Pada konteks itu, ulama dan para santri-santri di kabupaten Batubara menghendaki munculnya pemimpin yang mengutamakan pembangunan dibidang manusia (SDM). Hal ikhwal terkait pendidikan Perguruan Tinggi islam dan pembangunan pasantren, kesehatan dan ekonomi seharusnya menjadi prioritas para kandidat. Yang tak kalah penting adalah pembinaan mental spiritual keagamaan dan akhlaqul karimah yang mulia, hal mana seharusnya menjadi ciri khas kabupaten Batubara yang notabenya penduduk islam kurang lebih sekitar sebanyak 87,40 %.

Dalam kesempatan silaturahmi seusai jadwal agenda dalam ‘pengukuhan Majelis Ustad/Ustadzah Hafis Al-Qur’an Batubara’ (MUSTAHAB) pimpinan H Syaheiri Lc pada sabtu ini (24/3/2018). H. Darwis menyampaikan dirinya komitmen untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan birokrasi pemerintahan Batubara secara profesional berlandaskan nilai-nilai religiusitas yang dianut. terutama dapat lebih memberikan perhatiannya kepada pembangunan di bidang keagamaan.

Darwis menjelaskan, secara kependudukan, penganut islam di Batubara sebanyak 87,40 % dengan ratusan lembaga pendidikan Islam yang terbentang secara vertikal. Itu harus jadi modal untuk bisa membangun dan menata daerah sehingga terwujudnya qoryah toyyibah/ atau daerah yang baik dan bersih.

“Salah satu tugas utama pemerintah yang termaktub dalam Al-Qur’an adalah mewujudkan masyarakat sejahtera atau ‘at’amahum min juu’ dan menciptakan kondisi yang aman atau ‘amanahum min khouf” kata Darwis calon bupati Batubara no urutan dua itu.

Pengukuhan dengan Majelis Ustad dan para hafis quraan ini digelar di Pantai Bungga Jl. Pariwisata Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara. Darwis dalam pengukuhan yang digelar oleh ratusan ustad-ustad dan santri dalam rangka mendukung perjuangan Darwis.

Dalam keseman itu, Ustad Syaheiri Lc menyatakan mendukung perjuangan Darwis-Janmat.

“Kami dukung dan mendoakan semoga terpilih dan menjadi pemimpin Batubara yang amanah, memiliki kecakapan dan keterampilan managerial dan administratif dalam mengatur urusan-urusan duniawi kepemerintahan dan kepolitikan,”. Tapi saya berpesan, perbanyak silaturahmi dengan masyarakat bawah dan dengarkan keluhan kesah mereka yang yatim dan fakir. Jadilah pemimpin yang mengayomi seluruh warga dengan cinta dan kasih” Saran H Syaheiri mengakhiri wejangannya. (TAF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.