Divonis 5 Tahun 6 Bulan, Ok Arya Lesu, Istri Tak Mau Menangisinya

JURNALHARIANSUMUT.COM – Majelis Hakim akhirnya memutuskan terdakwa Ok Arya Zulkarnain terbukti korupsi, dan dihukum lima tahun enam bulan penjara dengan denda sebesar Rp 200 juta atau tiga bulan kurungan, jika denda itu tidak dibayar.

Penerima duit suap dari pembangunan infrastruktur di kabupaten Batubara ini wajib menggantikan kerugian negara sebesar Rp 5,9 miliar.

“Apabila Ok Arya tidak membayar hukuman uang pengganti dalam waktu 1 bulan setelah putusan ini, maka harta bendanya disita dan dilelalang. Apabila hartanya tidak mencukupi untuk membayar duit pengganti tersebut, maka diganti dengan pidana penjara selama 2 tahun kururgan badan,” kata Ketua Majelis Hakim Wahyu Prasetyo Wibowo.

Saat putusan dibacakan hingga vonis dijatuhkan kepada Politikus kondang asal partai golkar ini tampak tertunduk lesu sedang menahan tangis.

Pantauan jurnalhariansumut.com di Persidangan, Kamis (26/4/2018), selain Orang Kaya asal Batubara itu telihat lesu dan murung, juga terlihat keringat dingin sedang membasahi rawut wajahnya. sesekali Ia menatap wajah sang istri yang sedang murung memainkan hp. Tak berapa lama setelah amar putusan dibacakan, Ia menyatakan pikir-pikir terkait vonis hakim tersebut.

“Saya masih pikir-pikir yang mulia,” ucap Ok Arya.

Sementara reaksi dari Istri keduanya itu, Khadijah terlihat tak mau menangisi nasib suaminya yang kandas menahan air mata. Spontan melihat kejadian itu di depan matanya, OK Arya langsung menemui, memeluk dan menciumi kening kekasihnya, Kamis (26/4).

[Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.