OTT Lagi, KPK Amankan Bupati Labuhanbatu

Jurnalhariansumut.com – Komisi Pemberantasan Korupsi membenarkan bahwa tim penyidiknya melakukan OTT di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatra Utara dan di Jakarta.

“Kami konfirmasi benar ada kegiatan tim penindakan KPK di dua lokasi, di Labuhanbatu dan di Jakarta. Tadi saya sudah pastikan ke tim ada sekitar lima orang yang diamankan sejauh ini,” ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Selasa (17/7/2018).

Adapun salah satu dari lima orang yang diamankan adalah Bupati Labuhanbatu, Panganol Harahap.

“Jadi, ada bupati. Bupati tadi dibawa dari Bandara Soekarno Hatta, sudah di kantor KPK dan sekarang sedang dalam proses pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Febri.

Untuk OTT yang dilakukan di Labuhanbatu, terdapat pihak swasta yang diamankan dan dibawa ke Polres setempat untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dari kegiatan ini, tim KPK sudah mengamankan bukti-bukti transaksi senilai ratusan juta rupiah.

“Ratusan juta, bukti transaksi yang kita amankan. Kami duga tadi ada semacam proses pengambilan atau penarikan uang dan kemudian terjadi transaksi di sana. Masih kami perdalam terus,” ujar Febri terkait bukti yang ditemukan tim KPK tersebut.

Saat ini, tim KPK masih berada di lapangan karena masih melakukan rangkaian dari kegiatan OTT.

Febri mengatakan, ada dugaan penerimaan yang terkait dengan proyek di Labuhanbatu.

“Nanti kita identifikasi lebih jauh ya, kami sedang mendalami tapi itu proyek-proyek yang terkait dengan di Dinas PUPR,” paparnya.

KPK menduga hadiah atau uang ratusan juta yang ditemukan tim KPK terkait dengan proyek yang dianggarkan di dinas PUPR setempat.

Selain Bupati Labuhanbatu, terdapat penyelenggara negara dan pihak swasta yang diamankan KPK.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.