Selangkah Lagi, Golkar Batubara ‘Tahlukan’ DPRD

Jurnalhariansumut.com – Partai Golongan Karya Kabupaten Batubara, diperkirakan bakal menjadi pemenang pileg untuk sekian kalinya dalam sejarah daerah peninggalan kerajaan Negeri Siak Sri Indrapura itu. Hal tersebut dimungkinkan setelah parpol berlambang beringin itu sukses mendaftarkan 35 Bakal calon legislatifnya ke KPU setempat.

Ketua DPD Partai Golkar, Fahri Iswahyudi (FIY) saat menghantarkan berkas pendaftaran pada selasa (17/7/2018) Terlihat sejumlah pengurus dan pemain lama lainya turut mendampingi, diantaranya Ismar Khomri, Rizky Aryetta dan Sekretaris DPD, Khairial

Upaya untuk menaklukkan gedung perwakilan sekaligus membidik posisi ketua di gedung Parlemen itu, Fahri sebelumnya menyebut akan menargetkan perolehan 9 kursi di perwakilan rakyat setwmpat. Kendati demikian, FIY masih belum berani berandai-andai untuk mendapatkan lebih.

Sebagai upaya dalam mewujudkan targetnya, sejumlah langkah telah dipersiapkan baik di tingkat daerah hingga pada kader di level pedesaan yang menjadi ujung tombak utama menuju kemenangan.

FIY menambahkan, guna menggenjot secara merata perolehan suara pada 17 April 2019 mendatang, hal yang dipandang perlu adalah melakukan pembinaan secara menyeluruh terhadap kelompok kekaryaan atau yang kerap disebut Pokkar.

Selain yang juga penting menurut pria Berkacamata itu akan memantapkan posisi Partai Golkar di masyarakat lewat calon legislatif yang handal dalam meraih dukungan warga pada Daerah Pemilihan (Dapil) masing -masing.

FIY juga mengungkapkan, dari 35 bacaleg yang didaftarkan ke KPU, lebih dari 50 persen diantaranya adalah dari kalangan pemuda yang profesional. Keberadaan kalangan ini diharapkan mampu mengambil peranan penting dalam pembangunan kekinian.

Bacaleg yang didaftarkan tersebut diantaranya terdiri dari 13 orang perempuan guna memenuhi adanya ketentuan mengenai 30 persen keterwakilan kaum hawa sebagai calon legislator. Selain itu terdapat pula tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan tokoh wanita yang menyebar pada setiap dapil yang ada.

FIY berharap, munculnya tokoh-tokoh muda dan kaum perempuan tersebut, dapat memberikan energi baru yang positif bagi pemgembangan partai bernomor urut 4 tersebut (JHS/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.