Rumor Penundaan Pilkades, Pemkab Batubara Inginkan Tetap Sesuai Jadwal

Jurnalhariansumut.com – Terkait rumor yang tengah berkembang di tengah-tengah masyarakat tentang penundaan pemilihan kepala desa (Pilkades) di Kabupaten Batubara. Pemerintah langsung Batubara menepis rumor itu. Pemkab Batubara tetap menginginkan agar Pilkades tetap berjalan sesuai dengan tahapan.

“Plt Bupati Batubara Harry Nugroho tetap menginginkan Pilkades ini tetap berjalan. Sebab, tahapan sudah berjalan. Mulai dari sosialisasi hingga pembentukan panitia Pilkades sudah ada yang terbentuk,” kata Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Batubara, Sakti Alam Siregar sebagaimana yang dilansir¬†Medanbisnisdaily.com, Selasa (31/7/2018).

Menurut Sakti, sebelum ada keputusan resmi terkait rumor penundaan Pilkades itu, ya silahkan aja terus dijalankan sesuai dengan tahapan yang telah disusun. Kalau memang hal ini terus menjadi polemik, Pemerintah Kabupaten Batubara menyarankan kepada dinas terkait untuk meminta petunjuk ke Kementerian terkait. Hal itu dimaksudkan untuk memberi kepastian kepada masyarakat.

“Sebelum ada keputusan resmi soal penundaan, ya jalan kan aja terus sesuai tahapan. Saya sarankan minta aja pendapat dari Kementerian,” ujarnya.

Dari pemberitaan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Batubara melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa menggelar sosialisasi Pilkades kepada seluruh kepala desa se-Kabupaten Batubara di Aula Kantor Bupati Batubara, Rabu (18/7/2018).

Sebanyak 109 Desa akan mengikuti Pilkades serentak gelombang III pada September 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.