GEMKARA Pilih ‘Netral’ dan Komit Lakukan Mubes Paska Pilkada 2018

Batubara, jurnalhariansumut.com – Menjelang Pemilihan umum serentak 2018, Gerakan Masyarakat Menuju Kesejahteraan Batubara (GEMKARA) memilih untuk berada digaris tengah atau netral dalam menentukan sikap politik tanpa mendukung salah satu calonpun dan akan segera melakukan Musyawarah Besar (mubes) paska Pilkada 2018.

Pasalnya, desas-desus yang tertebar luas ada rong-rongan eksternal yang ingin mencoba memanfaatkan nama besar Gemkara dalam dukung-mendukung salah satu calon bupati di pilkada serentak 2018, yang dinilai akan berdampak buruk dan mencoreng nilai-nilai perjuangan Gemkara. Hal itu dikatakan Hidayat Bachtiar selaku Ketua PLH Pengurus Besar Gemkara pada Selasa (3/4/2018) di Lima puluh.

Selain itu, Ia juga menyayangkan adanya sejumlah oknum yang ingin memecah bela solidarias Gemkara dengan cara melakukan Musyawarah Besar Luar Biasa (Mubeslub) secara diam-diam.

“Saya tegaskan, jika ada oknum-oknum yang ingin melalukan Mubes sebelum paska pilkada nanti itu semua diluar sepengetahuan saya, dan kawan-kawan seperjuangan tidak akan pernah menyepakati mufakat buruk tersebut. “tegasnya.

Terbebtuknya Panitia Mubes secara diam-diam itu lanjut Hidayat, menandakan adanya segelintir oknum yang mau memanfaatkan nama-nama tokoh besar Gemkara hanya untuk keperluan komersialisasi dukungan terhadap salah satu calon pada pilkada ini.

“Sayangnya, Panitia yang dibentuk itu akhirnya sudah kita bubarkan dengan bukti surat pengunduran diri langsung oleh ketua Panitia Yaitu H. Ahmad M.Yus” Sindir Hidayat

Selanjutnya Bung Dayat berharap agar kedepanya Gemkara tetap solid dan saling menguatkan poros perjuangan, tidak mudah terpecah belah dan terjebak dalam permainan politka praktis di pilkada.

“Ingat!! saya meminta orang luar yang merasa punya kuasa dan uang jangan coba-coba untuk memecah belah solidaritas kami. Hari ini saya tegaskan bahwa Gemkara Netral dan tetap komit akan melakukan Mubes selesai Pilkada” demikian tandas Bung Dayat

(TAF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.