Darwis Bidik Potensi Pemilih Millenial “Kids Zaman Now”

Jurnalhariansumut.com – Calon Bupati Batubara nomor urut 2, Darwis akan terus melakukan safari ke kalangan milenial untuk menarik peminat para generasi muda untuk membangun bersama dirinya. Ditemui di limapuluh, Jumaat,(30\03 2018), pria yang akrab disapa Darwis itu menilai potensi kalangan suaranya sangat signifikan karena dari seluruh pemilih Batubara, 50 persennya berasal dari kalangan ini.

“Millenial harus dirangkul dan didongarkan. Safari milenial ini perlu kito tingkatkan agar mereka semuo kenal kalau kami secara usia dekat bersamo mereka, dan kami adalah pasangan yang dialogis,” kata Darwis.

Dia tak memungkiri kalau merangkul kaum milenial alias di era kids zaman now bukan perkara mudah. Soalnya mantan Kepala Dinas pendidikan Batubara itu harus bisa melakukan pendekatan dengan cara dan gaya bahasa mereka. Belum lagi generasi ini seringkali memilih golput.

“Millenial itu aktif tapi suka golput, itulah efek kids Zaman Now tu, aktif dengan semuo dinamika tapi ke TPS tak ondak datang. Mako dari itu sayo harapkan semuo datang ke TPS. Kalau istilah sayo, cuekmu hari ini deritamu di hari depan,” ucap Darwis seraya bergurau

Adapun yang perlu dia jaga adalah kepastian program yang diusung untuk kaum muda melalui Partai Solidaritas Indonesia. Menurutnya kalangan ini seringkali sudah menentukan pilihan tapi mudah goyah jika digoncang isu-isu besar.

Oleh karena itu, program yang dia tawarkan kepada DPC PSI Batubara harus bisa menjawab kegelisahan para pemilih yang mengambang ini.

Semenata itu, Komitmen politik yang dimintai dari Darwis selaku calon Bupati Batubara, menurut Ketua DPD PSI Batubara, Agustina Harahap terdiri dari beberapa poin. Di antaranya: Kampanye yang bersih dan bebas dari money politic, menciptakan iklim birokrasi yang ramah dan terbebas KKN. Senantiasa mendengar keluh kesah petani, nelayan moderen, Tradisional dan buruh.

Kami juga meminta Darwis sebagai cagub Batubara, untuk mampu menyampaikan visi misi soal lapangan pekerjaan seluas-luasnya kepada anak anak daerah, membangun infrastruktur jalan raya untuk daerah-daerah tertinggal dan menyediakan pendidikan gratis bagi masyarakat tidak mampu.

“Komitmen lainnya adalah, memberikan akses kesehatan gratis bagi masyarakat tidak mampu, meningkatkan daya saing secara komperhensif di sektor pariwisata, serta Menciptakan banyak wadah-wadah kreatif bagi anak muda dalam mengembangkan minat dan bakatnya,” ucap Agustina.

Apa yang disampaikan Darwis sejalan dengan apa yang diperjuangka Partai Solidaritas Indonesia. “Kita didirikan Partai PSI ini oleh orang-orang baik dan bermartabat. Jadi kita jangan sampai menurunkan apa yang Partai PSI perjuangkan selama ini. Di usia yang sudah 23 tahun ini, saya tidak akan lelah untuk berniat berbuat baik dan segenap merangkul orang-orang baik untuk memilih no urut 2,” tegas Agustia

(TAF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.