Warga Minta Harry Nugroho Pangkas Pejabat Batubara Yang Doyan Selingkuh

Jurnalhariansumut.com – Kasus perselingkuhan yang melibatkan sejumlah oknum pejabat di lingkub Pemkab Batubara, belakangan ini marak terjadi. Ironisnya lagi sejumlah pejabat lokal hingga salah seorang oknum pejabat impor yang diduga doyan selingkuh itu, rata-rata memiliki gelar Strata satu dan dua dengan menduduki jabatan Eselon IV hingga di eselon II.

Kasus dugaan perselingkuhan itu sempat terjadi secara beruntun mulai dari tahun 2013 hingga 2018 di sejumlah tempat tempat hiburan dan kantor, bahkan sempat terjadi di rumah dinasnya sendiri.

Dalam pemberitaan, media ini sengaja tidak mencantumkan inisial oknum pejabat tersebut, salah satunya pejabat impor, karena kasusnya telah diselesaikan secara kekeluargaan, meski informasinya telah beredar luas di tengah masyarakat Sumatera Utara. Akan tetapi, pemerhati pemerintahan di Batubara, Ichsanul azmi, mengaku geram dengan perbuatan tak senonoh oknum pejabat tersebut yang nota bene sebagai public figure.

Ichsanul azmi

“Meskipun secara hukum tidak terbukti, namun terkuaknya praktik perselingkuhan ke telinga warga sumatera utara ini, adalah sebuah malapetaka bagi pemerintah daerah setempat. Kami berharap, oknum pejabat yang suka selingkuhi isteri orang itu, apalagi sempat ketahuan meniduri istri teman sendiri dirumah dinasnya, tidak pantas menduduki jabatan khusus dalam pemerintahan,” beber Ichsanul azmi yang juga pengiat bantuan hukum di Yayasan LBH Cakrawala Nusantara Indonesia.

Ia bahkan meminta agar Plt Bupati Batubara, Harry Nugroho maupun Bupati Batubara yang terpilih, Zahir agar diharapkan melakukan identifikasi secara menyeluruh, terhadap sejumlah oknum pejabat termasuk adanya beberapa oknum ASN lokal maupun pejabat impor yang belum ada ikatan pernikahan namun sudah tinggal serumah dinas dan ada juga selingkuh dibeberapa tempat tempat karoke, agar dicopot dari jabatannya, dan tidak mengakomodir para pejabat munafik.

“Akan menjadi sebuah malapetaka bagi pemerintahan Batubara, jika pejabat doyan selingkuh itu diakomodir untuk menjadi pejabat eselon III, apalagi ada pejabat impor dieluh eluhkan menjabat sebagai eselon II,” tutup Ichsanul azmi.

Sementara itu, Plt Bupati Batubara, Harry Nugroho ketika dimintai tanggapannya terkait informasi adanya beberapa oknum pejabat eselon II yang pernah kedapatan selingkuh, mengaku kaget dan sangat prihatin.

“Sebagai bagian dari pimpinan pemerintahan Batubara, tentunya sangat prihatin ya dengan masalah tersebut. Yang pasti, masalah ini, telah menjadi catatan penting bagi Saya, untuk tidak mengakomodir mereka yang diduga terlibat dalam perselingkuhan” Cetusnya (jhs/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.