Wacana Bongkar Kabinet, Sejumlah Pejabat Batubara Gelar Pertemuan ‘Gelap’

Jurnalhariansumut.com – Pelaksana Tugas (plt) Bupati Batubara, Raden Mas Harry Nugroho tampaknya telah mengetahui adanya sejumlah ASN atau pejabat di lingkup Pemkab yang masih sering mengikuti pertemuan gelap.

“Saya prihatin, ternyata masih ada sejumlah ASN bahkan beberapa pejabat yang masih suka ikut pertemuan. Entah apa yang mereka dapatkan dari pertemuan gelap itu. Atau mungkin mereka (para ASN plus) pejabat yang masih suka membahas masalah Pilkada, tidak rela daerah ini dipimpin oleh saya,” ujar Harry, belum lama ini.

Bupati Batubara, Harry bahkan menyayangkan sikap sejumlah oknum ASN dan beberapa pejabat yang tidak menyadari kalau keikutsertaan mereka dalam pertemuan seperti itu telah diketahui olehnya.

“Tempatnya dimana, dan siapa saja mereka yang ikut pertemuan gelap itu saya sudah tahu. Saya hanya mengingatkan, jangan sampai ada ASN maupun pejabat yang menyalahkan pemimpin daerah jika mereka mendapatkan sangsi tegas,” bebernya.

Ditanya soal rencana akan ada mutasi secara besar-besaran, Bupati mengatakan, hal itu tidak perlu ia beritahukan ke publik. Namun menurutnya, mutasi pejabat dari eselon IV hingga eselon II sudah pasti akan dilakukan, tetapi kapan waktunya, Bupati hanya mengungkapkan sudah berkordinasi dengan mendagri dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN)

“Yang pasti mutasi pejabat dari eselon terendah hingga eselon dua, sudah pasti akan dilakukan, tetapi kapan waktunya, saya sudah kordinasikan hal ini kepada mendagri dan KASN. Pokoknya Lihat saja nanti,” tegasnya.

Disinggung soal adanya sejumlah pejabat yang kerap berpura-pura baik saat berhadapannya belakangan ini, Ia mengatakan, jika perilaku mereka yang suka pura-pura saat menghadap dirinya sudah diketahuinya.

“Saya tahu persis siapa yang benar-benar menjalankan tugasnya secara profesional dan bertanggung jawab, dan siapa saja yang hanya pura-pura baik di hadapan saya, tapi biarlah, lagi pula saya tidak pernah mengintervensinya. Tapi mereka (pejabat) tidak tahu kalau saya juga bisa berpura-pura seperti mereka. Saya justru memberikan mereka dengan senyum sekalipun mereka tidak tahu apa dibalik semua itu,” pungkas Harry, sambil menyunggingkan senyumanya. (Jhs/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.