Tangkap Pelaku Money Politik Di Batubara, Pasangan NUSA Siapkan Hadiah Rp. 1 Miliar

Jurnalhariansumut.com – Mengantisipasi praktik money politik di Pilkada Batubara, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Batubara Nomor urut 1, Harry Nugroho-Muhammad Syafi’i (NUSA) menggelar sayembara bagi masyarakat Batubara.

Bagi masyarakat Batubara yang menangkap ataupun menemukan pelaku yang membagi-bagikan uang baik berupa foto ataupun video bakal diberikan hadiah.

“Hadiahnya dalam bentuk uang senilai Rp 10 juta bagi setiap orang yang berani menangkap pelaku, untuk dananya kita persiapkan 1 Miliar” kata Ketua Relawan NUSA, Ramli Al Banjari yang juga merangkap sebagai¬†panglima Operasi Anti Kecurangan di pilkada serentak, Selasa (26/06/2018).

Ramli Al Banjari (tengah berpakaian putih)

Terpisah, Menurut Calon Bupati Batubara nomor urut 1, Harry Nugroho pihaknya ingin memberikan pendidikan politik kepada warga kabupaten Batubara bahwa bagi- bagi uang dan semacamnya, melanggar serta mencedrai demokrasi.

Tim NUSA sendiri, kata Harry Nugroho, sudah membentuk Satgas Anti Money Politik yang tersebar disebanyak 1050 TPS yang ada di seluruh Batubara.

Ini sebagai bentuk antisipasi terhadap praktik kecurangan di pilkada. “Tim Nusa komitmen untuk tidak menciderai pilkada kali ini,” tuturnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.