Selalu ‘Ngekor’ Bupati Batu Bara, Pers Pertanyakan Kinerja Kabag Humas

Jurnalhariansumut.com – Sejumlah Awak Media Online di Batu Bara mulai melototi kerja Kabag Humas Setda Kabupaten Batu Bara, Hefrianis, Pria yang pernah menjadi Kabag Humas terlama di rezim Pemerintahan Ok Arya itu hanya terlihat “ngekor” Bupati kemana-mana dan tidak pro aktif dalam menjalankan tugas pokoknya.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Asosiasi Wartawan Online Batu Bara Zulkifli Nasution, Jum’at (6/1). Berdasarkan pantauannya, Kabag Humas selama ini seolah-olah seperti Ajudan Bupati. Selalu menempel kemanapun Bupati pergi dan tidak kreatif dalam mengelola tugas kehumasannya.

“Setiap hari yang kami saksikan ngekor Bupati terus ini kerjaannya Pak Kabag,” cetus Bos Media Online Zulnas.com

Tidak hanya itu, menurutnya, peran Kabag Humas juga dinilai fakum, sehingga tidak pernah memberikan keterangan apapun kepada media massa terkait dengan kegiatan penting Bupati Batu Bara selama ia menjabat.

Bahkan Kepala Dinas kominfo,  Andri Rahadian saat dikonfirmasi beberapa hari terakhir ini merasa kesulitan untuk mengakses dan menyebarluaskan informasi yang berhubungan dengan kehumasan Pemkab Batu Bara.

Serta tidak adanya satu terobosan baru dalam tugasnya sebagai corong informasi pemerintah daerah maupun mitra kerja media massa.

“Kabag Humas yang sekarang ini gagal dalam menyatukan persepsi dan langkah media sebagai mitra kongkritnya pemerintah Batu Bara. Serta tidak memiliki kemampuan manajemen kehumasan secara khusus, hanya bisa ngekor saja saudara efrianis ini,” kritiknya.

Ia pun mendesak Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara Zahir dan Oky Iqbal Frima agar mengganti Kabag Humas dengan sumber daya lain yang memiliki kemampuan memanejemen informasi. Sebab, Kabag Humas dituntut harus mampu membaca, memahami sekaligus memaknai soal kehumasan.

“Kalau tidak mampu, silahkan undur diri. Bupati tidak boleh meninabobokan pejabat semacam ini, layak segera direhabilitasi jabatanya” ujarnya.

Kritikan juga disampaikan Irham OvicBos Media Online Harianbara.com. ia mempertanyakan kinerja Kabag Humas. Pasalnya, media selama ini sedikit susah mengakses informasi terkait apa saja kegiatan Bupati atau kunjungan kerja  Wakil Bupati beserta setda, Asisten, staf Ahli dan masing-masing OPD karena Kabag Humas dan peotokol selama diduduki oleh Efrianismemang tidak berperan aktif dalam tugas pokoknya.

Menurut dia, banyak jadwal dan agenda Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara yang tidak diketahui awak media. Sehingga menyebabkan informasi yang berhak diketahui masyarakat tidak dimuat di media massa secara totalitas,.

“Buktinya, banyak media yang tidak mengetahui adanya agenda Bupatimenghadiri HUT PDI Perjuangan ke 46 Tahun 2019, juga kegiatan pemkab lainya di lingkup Pemkab Batu Bara hari ini,” sorot Irham.

Kabag Humas Setda Kabupaten Batu Bara Efrianis yang berusaha dikonfirmasi terkait pertanyaan dan kritikan awak media hingga saat ini belum mau banyak berkomentar

“maaf, kebetulan saya lagi kemalangan ini, nanti aja lagi ya hari senin kita jumpa” Alibinya. (Red/jhs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.