Santuni 340 Anak Yatim, Oky Minta Didoakan agar Bisa Amanah Memimpin Batu Bara

Jurnalhariansumut.com – Wakil Bupati kabupaten Batu Bara Oky Iqbal Frima mengajak masyarakat Batu Bara agar lebih sering berbagi dan peduli terhadap sesama. Khususnya, kepada orang-orang yang memiliki nasib kurang beruntung seperti anak yatim piatu.

“Salah satu ciri karakter manusia bermartabat itu adalah manusia yang peka dengan keadaan saudara-saudaranya yang kurang beruntung. Sebaliknya, sikap individualis, egois, dan acuh tak acuh harus dibuang jauh-jauh. Rezeki itu titipan Allah, tidak sepenuhnya milik kita,” ujar Oky saat menerima sekaligus memberikan santunan kepada 340 rombongan anak yatim piatu di kecamatan Sei Suka dalam acara HUT PT Inalum yang ke 43.

Berbagi dengan orang yang membutuhkan. Bahwa ada begitu banyak keutamaan mengistimewakan fakir miskin dan anak yatim piatu, selain menumbuhkan sifat lemah lembut dan kasih sayang juga akan membawa keberkahan serta mendatangkan lebih banyak rezeki.

“Mulai sekarang, mari biasakan memperhatikan lingkungan sekitar. Jika ada tetangga kita yang kurangmampu atau ada fakir miskin dan anak yatim piatu, bagikan rezeki kita. Insya Allah, kalau semua kita di daerah ini saling peduli sesama, mudah kita mewujudkan Batu Bara yang sejahtera.

Kedepan nya, lanjut Oky, selain fakir miskin dan anak yatim piatu yang mendapat bantuan ini, guru mengaji, nazir mesjid, bilal mayit, ustadz dan ustazah, penggali kubur, sintua, guru sekolah minggu dan lapisan masyarakat lain akan mendapat bantuan. Program ini merupakan visi dan misi Pemkab Batu Bara dalam mewujudkan pemerataan kesejahteraan,” katanya.

Kepada anak yatim piatu yang hadir, Oky Iqbal Frima juga meminta agar dirinya dan Bupati Batu Bara Ir Zahirdidoakan. Sehingga, langkah keduanya untuk memimpin kabupaten Batu Bara diberkahi oleh Allah dan mendatangkan lebih banyak manfaat pada masyarakat Batu Bara.

Acara penyantunan anak yatim piatu dimulai dengan acara ramah tamah terlebih dahulu dengan anak-anak yatim piatu yang berjumlah sekitar 340 anak. Kemudian dilanjutkan dengan doa bersama-sama, makan siang, dan pembagian bingkisan (Red/jhs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.