Plt Bupati Batubara Belum Mau Komentari Perombakan Pejabat SKPD

Jurnalhariansumut.com – Plt Bupati Batubara non aktif Raden Mas Harry Nugroho belum banyak mau berkomentar saat diminta tanggapannya tentang rencana perombakan pejabat satuan kerja perangkat daerah (SKPD) secara besar-besaran setelah aktif kembali menjadi bupati pada 23 Juni 2018 mendatang.

“Soal perombakan itu, Kelihatannya harus dilaksanakan berdasarkan hasil seleksi ujian terbuka sesuai Job desk Dinas,” kata Harry saat dihubungi Via What’s Up App, pada Minggu (10/6/2018) sore.

Ketika hendak ditemui, Harry sudah meninggalkan lokasi rumah.

Sebagaimana yang dilansir beritatotabuan.com, Harry menegaskan sudah mengincar sejumlah nama nama pejabat OPD yang akan terkena perombakan. Namun sayangnya Harry belum sempat menyebutkan nama nama penting itu ke pewarta hingga berita ini ditayangkan.

Sekretaris Daerah

Menaggapi hal itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Batubara, Sakti Alam Siregar mengatakan, pada prinsipnya, pejabat di lingkungan pemkab akan mengikuti instruksi plt Bupati apabila mendapatkan persetujuan dari Kemendagri dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN)

“Enggak ada masalah ya. Prinsipnya kita pegawai siap aja, asalkan sudah memenuhi proses, akan kita eksekusi” ujar Sakti.

Sakti mengatakan, rencana perombakan pejabat Satuan kerja Perangkat Daerah (SKPD) atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) itu dinilainya sebagai langkah untuk meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat. Pihaknya mengaku akan mengikuti keputusan tersebut.

” rencana perombakan itu mungkin supaya lebih ramping lagi ya, lebih efesien, dalam rangka membentuk pemerintahan yang lebih baik melayani warga, bagi kita tidak ada masalah, asalkan sudah mendapatkan izin dari mendagri dan KASN” tandasnya (JHS/taf]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.