Pileg 2019, Golkar Batubara Target 9 Kursi 

Jurnalhariansumut.com – pileg 2019, DPD Partai Golkar Kabupaten Batubara menargetkan 9 kursi di legeslatif setempat. Perolehan suara yang sebesar itu, merupakan bentuk upaya serius dalam mengokohkan posisi partai berlambang beringin itu sebagai parpol yang banyak mendapat dukungan, sekaligus memimpin perwakilan rakyat.

Ketua DPD Partai Golkar, Fahri Iswahyudi (FIY) mengungkapkan, guna mewujudkan targetnya, sejumlah langkah telah dipersiapkan yang mencakup strategi dari tingkat daerah hingga pada kader di level pedesaan yang menjadi ujung tombak.

FIY menjelaskan, guna menggenjot suara pada pemilihan legislatif 2019 mendatang, hal yang dipandang penting adalah melakukan pembinaan serta optimalisasi terhadap kelompok kekaryaan atau yang kerap disebut Pokkar.

“Nanti kita buat Pokkar sampai ke bawah, dimana ini nanti menjadi cikal-bakal yang menjadi ujung tombak mencari suara terutama nanti saksi. Dari situ juga, pembekalan saksi diharapkan dari Pokkar nantinya” Kata Fahri sebagaimana yang dilansir beritabuana.com

Pokkar itu nantinya akan bersifat koordinatif dengan pengurus desa. sedangkan setiap kelompok akan beranggotakan 10 orang, dan setiap personelnya akan dibekali dengan Kartu Tanda Anggota (KTA)

Keberadaan Pokkar nantinya, menurut dia, akan jadi faktor menentukan dalam membengkakkan jumlah pemilih, tentu saja hal itu akan diselaraskan dengan aktivitas sekira 5000-an pengurus partai dalam jenjang DPD hingga Pengurus Desa. Pembekalan Rutin Untuk mendorong efektivitas gebrakan kader, Fahry Iswahyudi (FIY) mengungkapkan tentang pentingnya semacam pertemuan rutin yang intinya mengandung pembekalan politik.

“Nanti rencananya ada agenda rutin pertiga bulan sekali, seperti pembekalan-pembekalan lah kita buat, jadi mau dikembalikan seperti Golkar yang dulu gitu, pokkar-pokkarnya itu jelas, kegiatan kegiatannyapun jelas yang menyentuh keakat masyarakat” papar Yudi yang sempat menyentak perhatian banyak kalangan setelah sukses mengetuai DPD menggantikan posisi OK. Arya Zulkarnain melalui mekanisme Musdalub.

Selanjutnya, FIY memaparkan, upaya memantapkan posisi politik Partai Golkar di masyarakat, DPD juga telah mempersiapkan calon legislatif yang handal dalam meraih dukungan warga pada Daerah Pemilihan (Dapil) masing -masing.

Terkait dengan itu, dengan mencermati pentingnya partisipasi politik kaum hawa, DPD jelas Yudi juga telah menyiapkan 30 persen caleg perempuan dari total 35 orang calon anggota legislatif yang akan bertarung pada Pemilihan Umum 2019 mendatang.

“Yang paling dekat persiapan pemberkasan mudah mudahan dalam 2-3 hari ini clear semua. 35 orang caleg ini sesudah lolos kemudian dibawa ke provinsi untuk meminta rekomendasi, setelah itu dibawa ke KPU. Rencananya pada tanggal 14 juli kita antarkan ke KPU” Terang FIY (jhs/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.