Penguatan Mental Umat, Kantor MUI Batubara Mulai Dibangun

Jurnalhariansumut.com – Demi penguatan mental Umat, Kantor Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Batubara akan segera dibangun. Pembangunan kantor tersebut ditandai dengan peletakkan batu pertama oleh Plt Bupati Batubara RM Harry Nugroho dan Bupati Batubara terpilih, Zahir, di Desa Guntung, Kecamatan Lima Puluh, Batubara pada Selasa (10/7/2018).

Ketua MUI Batubara, Ghazali Yusuf mengatakan, selama ini banyak masyarakat yang bertanya mengapa kantor MUI diletakkan di pelosok, jauh dari pusat pemerintahan.

“Kalau ada masyarakat bertanya Kantor MUI diletakkan di pelosok, itu tidak tepat. Sebab jalan ini merupakan jalan tembus dari lintas menyusur pantai Batubara,” tehas Ghazali.

Bersamaan Harry Nugroho turut menuturkan, peran MUI sangat strategis dalam pembangunan mental umat khususnya di Kabupaten Batubara. Untuk itu pihaknya mendukung sepenuhnya pembangunan Kantor MUI. Ke depan, tentunya dengan adanya kantor ini, maka fungsi MUI akan semakin besar dirasakan umat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Plt Kakan Kemenag Batubara, Ahmad Sofyan; Wakapolres Batubara, Kompol Agus Pristiyanto; Danramil Limapuluh, Manager IPR PT Inalum, Arfan Iqbal Harahap, serta Ketua MUI Batubara, Ghazali Yusuf beserta jajaran pengurus. (Jhs/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.