Pemkab Batubara Sosialisasi Bantuan Pangan Non Tunai

Jurnalhariansumut.com – Dinas Sosial Kabupaten Batu Bara mensosialisasikan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2019 kepada para agen dan E-Warung di Lima Puluh, Rabu.

Bupati Batubara Zahir menghimbau kesiapan dari para agen maupun e-warung, sehingga bisa dimanfaatkan dengan baik oleh penerima manfaat nantinya.

Bank sudah mengupdate data kemiskinan penerima manfaat bantuan ini kedalam sebuah rekening, kemudian Kementerian Sosial sudah mentransfer uangnya.

Selanjutnya tinggal bagaimana bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh penerima manfaat itu, salah satunya jaringan-jaringan e-warung, kemudian agen E-Warung harus benar-benar siap, menyediakan bahan-bahan yang memang dibutuhkan seperti beras, telur maupun komoditas lainnya,

Yang digaris bawahi dari hal ini jangan sampai uangnya sudah diterima warga, terus begitu warga mencari barang, ternyata barangnya tidak ada.

Inilah tujuan utama kenapa para agen ini diundang semua,” Harapannya bantuan yang dikucurkan untuk masyarakat Batu Bara ini bisa berputar di Batu Bara. (Red/jhs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.