PD AMMI Sejahterakan Santri Husnul Khotimah, Begini Pesan OK Faizal

Jurnalhariansumut.com – Pengurus Daerah Angkatan Muda Melayu Indonesia (PD. AMMI) Kabupaten Batu Bara memberikan bantuan peralatan untuk santri yang mondok di pesFaizal Husnul Khotimah, Kecamatan Tanjung Tiram, minggu (29/12/2018).

Bantuan yang diberikan itu berupa peralatan tempat tidur enam set untuk sepuluh santri yang saat ini tinggal memodok di pesantren tersebut. Kemudian ia juga memberikan santunan berupa uang untuk anak yatim dan piatu di yayasan kebanggan rakyat kabupaten Batu Bara itu.

Turut hadir dalam acara penyerahan bantuan tersebut Ketua Umum PB AMMI Sumut H OK Faizal Abdul Djali yang juga Caleg di daerah pemilihan (dapil) Sumut V yang meliputi Kabupaten Batu Bara, Asahan dan kota Tanjung Balai

Kemudian Sekjen PB AMMI Sumut, Syahril Tambusai, Azrin Marida, Ketua MAMBI Batu Bara Zainal Alwi, Mustafa Akhtar dan Ketua PD AMMI Kabupaten Batu Bara Muhammad Idham, Ketua Yayasan Husnul Khotimah H Ismail Thalib, Dewan Pembina Yayasan Husnul Khotimah Azmi Saini.

Dalam sambutannya, Caleg dapil V Sumut yang juga Ketua Umum PB AMMI Sumut H OK Faizal Abdul Djalil Menyampaikan apresiasi kepada PD AMMI Batu Bara yang telah berbuat banyak dalam wujud memberikan bantuan ke Yayasan husnul khotimah, meski belum dilantik, PD AMMI Batu Bara sudah berbuat untuk kepentingan organisasinya.

“Komposisi kepengurusan mereka sudah ada, dan sudah ber SK, hanya tinggal ditandatangani saja, bila perlu ini hari kita tandatangani langsung”, ujar Faizal sembari menjawab pertanyaan dari pengurus Mabmi H. Mustafa Akhyar.

Kegiatan memberikan bantuan untuk santri Yayasan Husnul Khatimah ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap sesama, paling tidak kegiatan ini dapat menjadi amal dikhirat bagi kita sesama.

Selanjutnya, OK Faizal mengharapkan kepada para Yayasan Husnul Khotimah agar dapat membersihkan Yayasan ini, terutama mushollah karena sebagai tempat ibadah, jadi sudah sewajarnya mushollah ini, kita rawat dan kita bersihkan, agar nampak terlihat rapi dan bersih.

“Mushollah ini kan rumah Tuhan, jadi sudah sangat wajarlah kita membersihkannya, nanti teman-teman dari AMMI Batu Bara diharapkan dapat membantu membersihkan sekaligus dicat biar nampak kelihatan bersih dan rapi”, pesan OK Faizal.

Sedangkan Ketua Yayasan Husnul Khotimah Ismail Thalib menyampaikan ucapan Terima kasih kepada PD AMMI dan Mabmi yang telah membantu meringankan para santri- santri yang tinggal memandikan di Yayasan ini.

“Kami mengucapkan Terima kasih banyak atas bantuan ini, semoga bantuan ini dapat bermanfaat buat para santri yang tinggal di Yayasan ini”. Ujar Ismail Thalib.

Pantauan awak media, OK Faizal terlihat mengunjungi beberapa ruang kelas dan melihat lokasi tempat tidur para santri, dari lokasi itu, ia memberikan beberapa saran dan masukan agar tempat tidur para santri dapat lebih baik lagi.

Selanjutnya, ia juga menyarankan kepada Yayasan agar dapat membersihkan rumput-rumputan yang sudah panjang agar dipotong sehingga nampak kelihatan rapinya.

Kemudian tak lupa juga, ia menyarankan kepada para pengurus yayasan untuk menyiapkan data Yayasan dan kepemilikan agar, surat-surat itu dapat dilengkapi untuk memudahkan dalam memberikan bantuan dari pemerintah baik daerah maupun tingkat pusat dan propinsi. (Red/jhs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.