Para Petinggi Polres Batubara Blusukan Cek Pengamanan TPS Sore Ini

Jurnalhariansumut.com – Polres Kabupaten Batubara kembali mengecek pengamanan setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) jelang pencoblosan besok. Sore ini seluruh pejabat Kepolisian Batubara bergerilya hingga ke polsek untuk asistensi.

“Malam ini seluruh pejabat utama melakukan asistensi ke polsek polsek untuk kesiapan dalam rangka pengamanan Pilkada Batubara 2018,” ujar Kepala Kepolisian Batubara, Robinson Simatupang kepada Jurnalhariansumut.com, Selasa (26/6/2018).

Komisioner Panwascam Medang Deras (kanan), Zulkifli tengah berkonsultasi bersama Kapolres Batubara, Robinson Simatupang (kiri)

Ia mengatakan asistensi itu bertujuan agar seluruh personel kepolisian memahami tugas dan fungsinya. Untuk asistensi pengamanan itu, katanya akan dilakukan polisi bersama Linmas.

“Diharapkan seluruh personel bisa memahami tugas-tugasnya masing-masing. Nanti polsek akan diasistensi, sehingga nanti antara polisi dan Linmas¬† beserta¬†stakeholder tahu apa yang dilakukan di TPS,” jelasnya.

Kapolres Robinson Simatupang, Kasat Intelkam, Romi Manik, Kasat Narkoba, Herry Tambunan bersama Kapolsek Medang Deras, Julhajri beserta rombongan Komisioner KPU dan Panwaslu, akan memantau di 1050 TPS. “Berkaitan dengan kesiapan TPS sore ini kita akan cek kembali dan dipastikan seluruh kesiapan logistik
Terutama perlengkapan di Tempat Pemungutan Suara (TPS), bilik, surat suara dan kotak suara semua berjalan aman” bebernya.

Seperti diketahui total TPS di Batubara ada sebanyak 1050, dan untuk 5 TPS akan dikawal ketat oleh 2 personil kepolisian dan 10 Linmas. personel polisi sudah siap siaga sejak sore tadi di objek masing-masing pengamanan seperti TPS, pusat perbelanjaan dan objek vital.

Sebelumnya Kapolres Batubara mengatakan akan menerjunkan 600 personel gabungan. Hal itu untuk memberikan pengamanan hingga proses pemungutan suara berjalan aman.

Kapolres Batubara, Robinson Simatupang (tengah) memberikan arahan kepada anggota PPK dan Panwascam

“Kami akan turunkan 600 personel untuk mengamankan pilbup Batubara dan pilgub Sumut sehingga diharapkan besok berjalan Damai,” ujar Robinson di TPS lingkungan Satu Kelurahan Pangkalan Dodek Kecamatan Medang Deras, Batubara Sumut. (Jhs/tf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.