Pajak Reklame di Batu Bara Lampaui Target, Ini Penjelasan BP2RD

Jurnalhariansumut.com – Kinerja Badan Pengelolaan Pajak dan Retrebusi Daerah (BP2RD) Kabupaten Batu Bara, dalam menggenjot pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pajak reklame patut mendapat apresiasi dari Pemkab Batu Bara.

Pasalnya, satuan kerja pemerintah kabupaten setempat bisa melampaui target yang telah ditentukan. Dari target tahun 2018 yang semula sebesar Rp 400.50.000 , sudah terealisasi 128 persen yakni Rp 516.432.949.00.

Angka itu terhitung per 1 Januari s.d 30 November 2018, kemungkinan masih ada tambahan hingga diintegrasikan perolehannya pada akhir desember dengan proyeksi bisa mencapai angka Rp 600 juta.

Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retresbusi Daerah kabupaten Batu Bara Rijali mengatakan, pencapaian yang menguras otak itu merupakan hasil kerja keras tim BP2RD setempat. Selain secara rutin menagih, juga rutin mengevaluasi reklame di kabupaten setempat.

“Misalnya melakukan penertiban reklame secara berkala, dua hingga tiga bulan sekali. Ini adalah salah satu upaya menggenjot PAD reklame yang telah menjadi hak pemkab yang diamanahkan dalam undang undang dan peraturan daerah,” ujarnya [Red/jhs]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.