NUSA Tegaskan Pembangunan Batubara Harus Merata dan Syantik

Jurnalhariansumut.com – Masyarakat yang berada di pinggiran, kerap kali menjadi “anak tiri” menerima porsi pembangunan yang setengah hati dari pemerintah. Banyak masyarakat yang bahkan belum tersentuh pembangunan.

Kondisi itulah yang menjadi keprihatinan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Batubara nomor urut 1, Harry Nugroho-Dr Mhd Syafi’i (NUSA).

“Itu semua harus kita ubah, pembangunan harus merata dan berkeadilan serta dapat dinikmati semua pihak, dimana pun, dan di dalam maupun diluar pinggiran tidak ada lagi yang nama nya anak tiri,” tegas Mhd Syafi’i dalam rilis acara halal bihalal di Limapuluh, Minggu (17/6/2018).

Pemerataan pembangunan di semua bidang, sebut Dr Mhd Syafi’i, merupakan komitmen mereka jika mendapat kepercayaan masyarakat Batubara.

“Segenap masyarakat berhak mendapatkan manfaat dari hadirnya sebuah negara (pemerintah). Kami, Raden Mas Harry Nugroho-Muhammad Syafi’i, juga ingin menjawab keluhan dan saran masyarakat yang tinggal di daerah pinggiran yang selama ini dianggap sebagai anak tiri. Sehingga, ke depan, ini juga jadi perhatian kami,” ujarnya.

Guru besar itu menegaskan, mereka juga tidak ingin ada masyarakat yang merasa bahwa pemerintah menganaktirikan pembangunan di daerah mereka. Contohnya pembangunan di sepenjang jalan Pagurawan menuju desa Lalang, Desa Kuala Tanjung menuju Desa Perupuk, jalan simpang Gambus menuju Simpang Sianam dan sebagainya.

paslon NUSA yang diusung Partai Nasdem, Hanura, PAN, dan PKS ini juga berkeinginan untuk melakukan pembangunan secara serius di 3 kawasan nadi perekonomian tersebut.

“Kami juga ingin menangani persoalan ini dengan baik dan cantik. Begitu pula bagi masyarakat sekitar yang turut mendulang rezeki di tiga kawasan perekonomian itu harus segera dituntaskan,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.