Mencium Bau Narkoba, Polres Batubara Gunakan Anjing, Begini Endingnya

Jurnalhariansumut.com – Demi memberantas maraknua peredaran narkoba, Polisi Resort (Polres) kabupaten Batubara sampai tekad menggunakan anjing pelacak guna melakukan pengecekan terhadap bal pres monza yang diduga berisikan narkotika, Penurunan anjing itu tak lain bekerja sama dengan Team K-9 Unit Bea Cukai Kanwil Sumut untuk pemastian deteksi bau narkoba tersebut di halaman Mapolres di Kecamatan Lima Puluh, pada Selasa (10/7/2018).

pengecekan saat berlangsung disaksikan langsung Kapolres Batubara AKBP Robinson Simatupang bersama Kasat Narkoba AKP Herry Tambunan, serta para pejabat tinggi polri (patipolri) jajaran Polres setepat.

Sebagaimana dalam pantauan pewarta dilokasi, pemeriksaan dilakukan mulai pukul 11:00 WIB hingga 12:00 WIB. Setelah dilakukan pengecekan total, hingga kini belum ditemukan ada nya barang haram tersebut.

Sebagaimana dilansir medanbisdaily.com, pada 22 Juni 2018 lalu, Polres Batubara mengamankan 262 bal pakaian bekas di gudang salah satu Desa Dahari Selebar, Kecamatan Talawi, Batubara.

Berdasarkan siaran pers yang berlangsung sebelumnya terdapat penyitaan bal pakaian bekas setelah personil kepolisian mendapatkan informasi dari masyarakat akan banyaknya peredaran narkoba dengan modus memasukkanya kedalam bal pakaian bekas tersebut. Dari hasil akhir informasi itu, aparat langsung sigap membentuk tim untuk membekuk kebenaran ke lokasi yang dimaksud. Setiba lokasi, tim akhirnya menemukan 1 unit truk cold diesel tengah mengangkut pakain bekas sebanyak 45 bal. Selanjutnya truk bersama sopir langsung dicyduk dan diboyonh ke Mapolres setempat guna dilakukan pengembangan lebih lanjut.

Dari hasil interogasi sopir inisial H mengaku bal pakain bekas diangkut dari salah satu gudang di daerah Labuhan Ruku, Kecamatan Talawi. Dan ia mengaku diperintahkan inisial HB dan IS. Dari hasil interogasi secara terukur itu, tim langsung menuju ke gudang dan ditemukan sebanyak 157 bal pakaian bekas. Sehingga total barang yang disita sebanyak 262 bal pakain bekas. (Jhs/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.