KPU Batubara: Percetakan Kertas Suara Sudah Rampung 100%

BATUBARA| Jurnalhariansumut.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Batubara Muksin Khalid mengatakan produksi kertas suara untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 sudah siap 100%. Surat suara tersebut sudah siap dikemas dan didistribusikan dari kota bekasi ke KPU Batubara pada senin nanti (4/5)

“Proses pencetakanny tadi saya konfirmasikan ke perusahaan sudah rampung 100 persen, untuk pendistribusiannya dari kota bekasi ke KPU insyallah besok (4/5) dipastikan sudah sampai” kata muksin saat di hubungi via sambungan telvon, Minggu (3/6)

Dari produksi surat suara yang bakal dikirim ke KPU besok, Muksin mengatakan tidak menutup kemungkinan akan ditemukannya surat suara yang rusak. Meski begitu, Muksin menyebutkan jumlah surat suara yang rusak masih bisa dikendalikan sebelum hari pemilihan.

“Kalo ada yang rusak, nanti kita ketahui pada waktu sortir dan pelipatan nanti sebelum didistribusikan kepada KPPS melalui PPK dn PPS” sebutnya

Ditambahkan Muksin, Setiap kertas surat suara yang rusak, semua akan dikembalikan ke perusahaan untuk ditukarkan melalui rapat pleno bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan petugas keamanan.

“Nanti ada pengamanan khusus terhadap barang-barang rusak. Kemudian, disampaikan ke produsen atau pabrik untuk dicetak kembali sebelum hari pemilihan. Ini bisa dilakukan dalam waktu yang secepat mungkin,” Tutupnya [JHS\*]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.