Kadis BPBD Batu Bara Beri Penghargaan Penggiat Kebencanaan

Jurnalhariansumut.com – Kepala Dinas / Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batu Bara Mhd Nasir Yohanan  memberikanpenghargaan kepada sejumlah Komunitas pengiat kebencanaan, salah satunya diterima Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Batu Bara yang diketuai oleh Fazzary Akbar Tanjung, di Aula Camat Tanjung Tiram, Batu Bara, pada Minggu (06/01).

Dalam acara itu,  Kadis BPBD Mhd Nasir Yohanan memberikan Pin kepada MRI dan 12 kelompok peduli Kemanusiaan lainya yang juga terlibat dalam aksi ‘Bersama Hadapi Bencana’ korban Tsunami Selat Sunda.

Turut hadir dalam acara itu Kadis BPBD Batu Bara, Mhd Nasir Yohananselaku pembina I, Perwakilan MUI Batu Bara Mohammad Hidayat, Perwakilan Camat Tanjung Tiram Mohammad, Tokoh kepemudaan Kamaruddin beserta undangan lainnya.

Ketua MRI Fazzary Akbarmengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah ikut terlibat dalam membantu korban yang mengalami musibah di Selat Sunda akibat tsunami itu.

“Aksi sosial yang kami lakukan bersama 12 komunitas lainya merupakan bentuk kepedulian atas bencana alam dan tsunami yang menyerang ratusan korban jiwa hingga menyebabkan kerusakan rumah bagi saudara kita sesama manusia disana”. Ujarnya

Pada kesempatan itu, Kadis BPBD Mhd Nasir Yohanan  berharap, kedepannya MRI Batu Bara dapat berkalaborasi secara intens dengan pihaknya bila sewaktu waktu terjadi bencana di daerah kekuasaan kedinasaanya itu.

“penghargaan yang diberikan Ini sebagai bentuk kepedulian MRI atas bencana alam gempa dan tsunami yang menelan ratusan korban jiwa di Banten dan Lampung, semoga dengan ini Batu Bara terbebas dari bencana, sebagai manusia penjaga Bumi, kita harus sama sama menjaga lingkungan kita dimulai sejak hari ini juga,  agar terbebas dari bencana alam” Tutur Nasir seraya menyodorkan penghargaan.

Kegiatan acara ini diakhiri dengan penutupan penggalangan dana  sebesar Rp.  21.578.000 yang diperoleh MRI dari 12 komunitas se-kabupaten Batu Bara.

 Tak hanya itu, kegiatan tersebut juga mendapat support dari Camat Tanjung Tiram. “saya mensupport kegiatan yang dilaksanakan dan ini bentuk rasa antusiasme pihak kecamatan terhadap kemanusiaan, dan kesadaran ini perlu ditingkatkan”. Tutup Camat (Red/jhs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.