Jika Tak Mampu Kerja, Bupati Batu Bara Minta Pak Kades Mundur

Jurnalhariansumut.com – Seluruh jabatan kades di wilayah Kabupaten Batu Bara mulai senin ini (7/1) akan terus digoyang, pasalnya masih banyak kades dan Kadus yang tak mampu bersinergi dengan Pemerintahan Daerah, Bhaninkamtibmas dan Babinsa.

Bahkan secara blak-blakan Bupati Zahir dalam arahanya meminta agar sekretaris Daerah, Sakti Alam Siregarterus mencatat dan mengoyang jabatan Kades bila tak mampu bersinerji dengan Pemerintah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

“Pak Sekda cek dulu kehadiran kepala desa dan kepala dusun. Kegiatan ini menunjukkan bagaimana sinergisitas antara seluruh pihak baik Pemerintah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Bagi kades yang tidak mampu bersinergi, kita minta pak kadesnya mundur sajalah,” ungkap Bupati Batu Bara Zahir saat peringatan HUT ke-38 Satpam di lapangan Bola Kaki, Kecamatan Lima Puluh, Senin (7/1/2019).

Ia mengatakan, guna menyikapi ini, kepada seluruh kepala desa agar menyiapkan ruangan kerja untuk Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Selain itu, kepala desa juga diminta segera untuk membangun pos kamling di 151 desa/kelurahan di Kabupaten Batubara.

“Kepada seluruh kepala desa agar menyiapkan ruang kerja bagi Bhabinkamtibmas dan Babinsa ditingkat desa. Mulai hari ini, Pak Sekda bentuk tim. Kantor kepala desa tambah ruangan agar Bhabinkamtibmas dan Babinsa bisa berkantor di desa,” katanya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Batu Bara, Sakti Alam Siregar menuturkan, sesuai dengan instruksi Bupati Batu Bara untuk mengecek kehadiran kepala desa dan kepala dusun akan segera dilaksanakan.

“Pengecekan akan segera dilaksanakan. Apabila ada kepala desa dan kepala dusun yang tidak mematuhi aturan, jelas ada sanksi yang akan diberikan. Sanksi pertama bisa berupa teguran hingga pemecatan,” tutupnya. (Red/jhs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.