Jelang Ramadhan, Razia Penyakit Masyarakat Digencarkan di Batubara

Jurnalhariansumut.com – Menjelang datangnya bulan suci ramadhan, Satpol PP Kabupaten Batubara mulai gencar melakukan operasi penyakit masyarakat (pekat).

Kali ini, petugas menggelar penyisiran di kawasan perkotaan. Berdasarkan pantauan,  razia ini dilakukan di dua titik berbeda, yakni di kecamatan Sei Balai dan di kecamatan Air Putih yang biasanya dijadikan sasaran tempat-tempat prostitusi seperti hotel dan karoke.

Dari penyisiran yang berhasil dilakukan, setidaknya petugas berhasil mengamankan 9 pasangan muda mudi di karoke, dan empat orang pasangan dewasa yang bukan suami istri di hotel.

Masing-masing pasangan yang tengah  mabuk asmara itu untuk sementara ini di bawa ke kantor camat untuk dilakukan introgasi.

Kastpol PP Batubara, Radiansyah Lubis melalui kabid Trantibun Elpandi S.Ag mengatakan operasi penyakit masyarakat ini dilakukan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

“Operasi ini sengaja digencarkan guna menindaklanjuti printah Bupati nomor 800/32.82/spt/v/2018 dalam melaksanakan tugas operasi menjelang bulan suci Romadhan, agar nantinya tidak terlihat lagi pemandangan seperti ini” katanya saat di hubungi via telepon, Sabtu (6/5) malam

Dijelaskannya, masing-masing pasangan yang terjaring razia itu dilakukan pembinaan serta pendataan, Sementara untuk dapat meninggalkan kantor kata Elpandi mereka harus dijemput oleh orang tuanya masing-masing.

“Kami lakukan pembinaan dan pendataan, Serta harus di jemput orang tua”,pungkasnya. (jhn/taf)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.