Imabara Akan Gelar Sosialisasi SBMPTN & SNMPTN Bagi Siswa/i se-Batubara

Jurnalhariansumut.com – Ikatan Mahasiswa Batu Bara (ImaBara) di Lhokseumawe akan lakukan sosialisasi cara masuk perguruan tinggi lewat jalur SNMPTN dan SBMPTN yang akan dilaksakan pada 28 Januari – 4 Februari 2019 tepatnya di Kabupaten Batu bara Sumut.

Kegiatan tersebut bukanlah rencana awal dari imabara dalam menunjang semangat dan kesadaran para siswa -siswi di Batu Bara untuk berkuliah, namun sudah terlaksana sejak awal 2018 lalu yang langsung diinisiasi oleh seluruh anggota imabara.

“Ya memang benar ini kegiatan yang ke- 2 kalinya, dan kegiatan pertama 2018 lalu sudah kita lakukan, dikoordinir oleh Irfan Maulana selaku ketua pada saat itu,” ucap Arif permana, Ketum IMABARA 2019. Selasa (08/01/19).

Adanya sosialisasi mengenai mekanisme masuk ke perguruan tinggi adalah salah satu upaya untuk mendukung pemerintah Batu Bara dalam mengoptimalkan dunia pendidikan. Hal senada juga dikatakan oleh ketua panitia.

“Dalam tridharma perguruan tinggi point ke-3 jelas dinyatakan tentang pengabdian masyarakat, jadi ini merupakan upaya mengabadikan diri kita dalam dunia sosial yang mempermudah mereka adik-adik kita untuk masuk ke perguruan tinggi negeri lewat jalur SNMPTN dan SBMPTN maupun Mandiri,” ucap Fajar Tricahyadi selaku Ketua panitia terpilih.

Selaku ketua umum, Arif mengatakan dalam berbuat kebaikan seperti ini adalah bukti bahwa masih banyak mahasiswa di Batu Bara, khusus yang berdomisili di Aceh yang perduli terhadap peningkatan pendidikan.

“Ini bukti yang begitu kongkrit bahwa mahasiswa Batu Bara itu mampu bergerak yang terbaik untuk memperbaiki SDM terutama di daerahnya, bahkan kita ketahui bersama dari tahun 2018 kita bergerak Tanpa pamrih, yang sekarang kita data dari kabupaten batu Bara sendiri, Sudah 100an mahasiswa baru datang T.A 2018, dan inilah hasil nya,” tambah Arif Permana.

Harapnya, pemerintah kabupaten Batu Bara diminta peka mengenai hal ini, dan kami tak minta Lebih, cukup adanya keterbukaan informasi beasiswa daerah.

“Yang kita harapkan adalah, amanah konstitusi itu jelas tentang keterbukaan informasi publik, maka beasiswa daerah wajib adanya transparansi”, tutur nya pada Pers.

Dan mewakili keanggotaan, ia juga Mengucapkan Selamat bekerja pada Bupati dan wakil bupati Batu Bara, Ir.Zahir M.Ap dan Oky Iqbal prima, semoga membawa Batu Bara menjadi lebih baik lagi dalam meningkatkan pendidikan. (Red/jhs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.