Harry Nugroho Akan Rangkul Investor Membangun Batu Bara Bertaraf Internasional

JURNALHARIANSUMUT.COMCalon Bupati Batubara, Harry Nugroho bersama warga Kecamatan Medang Deras  sedang menyeruput kopi di wapres Abi Pandi Pagurawan. Saat itu, Plt Bupati Batubara non aktif berpesan, apabila terpilih mereka akan mendukung kegiatan kepemudaan dan olahraga (JURNAL HARIAN SUMUT)

BATUBARA -Paslon Bupati dan wakil Bupati Batubara Raden Mas Harry Nugroho- Dr Mhd Syafi’i (Nusa) Mastikan akan merangkul para investor. Rencana ini menyusul diperlukannya kerjasama dari segenap elemen untuk membangun Batubara menuju pembagunan bertaraf internasional.

Apabila terpilih sebagai Bupati dan wakil Bupati Batubara, Harry Nugroho-Dr Syafi’i ingin membuat Batubara sebagai kabupaten Cerdas. Pembangunannya pun mesti mengedepankan keperluan riil masyarakat dan tetap mengacu pada perencanaan pembangunan yang telah disepakati antar eksekutif dan legislatif.

Namun, membangun tidak hanya bisa mengandalkan dari anggaran pemerintah saja. Ikut sertanya, para pengusaha diperlukan agar pembangunan bisa lebih dirasakan masyarakat. “Kami akan merangkul investor baik dari dalam maupun di luar negeri” ujar Harry, baru-baru ini, Senin Malam (11/5)

Secara wilayah, Kabupaten Batubara memang tidaklah terlalu luas seperti kabupaten lain di Bumi Pantai Timur Sumatera Utara. Hanya saja, masih ada kawasan-kawasan yang bisa diberdayakan untuk investasi.

Dicontohkan paslon nomor urut satu yang diusung Partai PAN, Hanura, Nasdem dan didukung partai PKS ini, ke depan pembangunan khususnya di kecamatan Medang Deras dan Sei Suka akan diprioritaskan sebagai daerah penunjang kawasan pariwisata dan industri. Sebab, Pemprov Sumatera Utara berencana akan membangun daerah itu sebagai pusat ekowisata. Keberadaan Uni Lever, PT Multimas Nabati Wilmar Group, perusahaan milik Aburizal Bakri dan PT Inalum beserta dengan hadirnya Pt Plindo I KEK Sei Mangkei-Pelabuhan Kuala Tanjunga akan dimanfaatkan untuk mendongkrak nilai jual investasi Batubara.

“Pembangunan yang bisa mendukung program masyarakat, dan juga yang sesuai dengan kondisi Batubara. Kita tahu, Batubara merupakan daerah administrasi Industri dan jasa, jadi pembangunan yang dikerjakan pemerintah bekerjasama dengan investor akan lebih mengedepankan aspek keperluan riil masyarakat dan kondisi daerahnya,” terang pria yang juga sedang menjabat sebagai Plt Bupati Batubara non aktif sekaligus seorang Engineer yang telah memiliki pengalaman bekerja di sektor swasta internasional.

Sebagai slah satu daerah Industri terbesar di Asia, Batubara juga merupakan tempat lalu lalangnya pengusaha lokal hingga asing. Wadah berkumpulnya para aktor Nasional dan internasional, pemerintahan pusat dan juga pengusaha asing. Peluang ini juga akan dimanfaatkan Harry Nugroho-Dr Mhd Syafi’i untuk membangun daerah maju.

“Kami terbuka untuk bekerjasama membangun daerah. Kami juga berterimakasih pada semua pihak yang mendukung oasangan Harry- Dr Syafii untuk kemajuan daerah,” bebernya.

Untuk urusan lobi-lobi politik, Harry-Dr Syafi’i juga punya kemampuan yang mumpuni. Karena, paslon nomor urut 1 ini diusung dan didukung oleh 4 partai politik yang bersih dan religius nasional.

Dalam Kapasitas mereka juga didukung keahlian dari salah satu tokoh Batubara, Haji Sembiring AKR yang merupakan tim ahli perancang pelabuhan dan kota industri laut international yang ada di singapura, Jazirah arab, Banglades dan Israel Yang merupakan bagian dari tim Consultants for complex marine construction projects

“Berikan kami kepercayaan untuk membangun Batubara. Kami hadir sebagai harapan baru untuk daerah peradaban bertaraf internasional agar kami bisa mewawariskan daerah cerdas yang lebih maju, rukun dan sejahtera untuk semua generasi milinial dan cucu cucu kita di masa mendatang,” pungkasnya. [Jhs/*]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.