Di Batubara, 600 Personel Bersenjata Dikerahkan untuk Amankan Pilkada Serentak 2018

Jurnalhariansumut.com – Polres Batubara, Sebanyak kurang lebih 600 personel gabungan bersenjata lengkap akan dikerahkan dalam rangka pilkada Serentak 2018.

Ratusan personel disiapkan dalam rangka pengamanan proses Pilgub Sumut dan Pilbub Batubara, pada Rabu, 27 Juni 2018 Besok.

Kapolres Batubara, Robinson Simatupang

“Ratusan personel itu juga dibantu Linmas. mereka akan disebar secara luas diseluruh wilayah Batubara untuk pengamanan 1050 TPS, dengan sistem Operasi 2510, yakni 2 polisi untuk 5 TPS dan 10 Linmas” kata Kapolres Batubara, Robinson Simatupang, Selasa (26/6/2018).

Menurut kapolres, Ratusan personel itu disebar luas. Dan nantinya semua kotak surat suara dari 1050 TPS tersebut akan dikawal ketat oleh petugas.

Kapolres menjelaskan, pengamanan akan diberlakukan disemua lini pada Pilkada serentak 2018 kali ini, termasuk berbagai ancaman gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (kamtibmas)

“Mulai hari ini sudah saya sampaikan untuk tidak under estimate patroli skala besar di luar area TPS dengan harapan masyarakat aman dan semoga Pilkada kali ini berjalan lancar. dan semua itu sudah kita petakan dengan baik,”pungkasnya (jhs/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.