Dekatkan diri Kepada pencipta, Plt Bupati Batubara Tepung Tawarr 246 Calon Jama’ah Haji

Jurnalhariansumut.com – Untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta, Plt Bupati Batubara RM Harry Nugroho tepung tawar 246 jamaah calon haji di Halaman Kantor Bupati setempat, Kecamatan Lima Puluh, pada Rabu (11/7/2018).

Dalam sambutan pembukaan, Harry Nugroho mendoakan kepada jemaah calon haji semoga menjadi haji yang mabrur.

Dikatakanya, dalam pelaksanaan ibadah haji bukan sekedar untuk mendapatkan pengakuan masyarakat atas predikat haji, melainkan sebuah tarbiyah atau pendidikan mental dan fisik kepada manusia yang tingkat kelulusannya diukur dari sikap dan tingkah lakunya sehari hari ditengah kehidupan bermasyarakat.

Untuk pencapaian predikat haji mabrur itu, menurutnya hendaklah kita sebagai mahluk tetap berupaya memenuhi kriterianya, yaitu semakin tertanam pengenalan seorang haji terhadap diri seorang hamba kepada sang pencipta. Semakin tinggi komitmen keislamannya dan semakin konsisten dalam mewujudkan tindakan sebagai makhluk sosial yang bermasyarakat. Karena ibadah ritual spritual yang tidak terlepas dari dimensi nilai-nilai sosial.

“Kepada jamaah haji saya berpesan agar senantiasa perbanyak berdoa dan bertaubat, persiapkan fisik dan mental serta jaga kesehatan dan dapat menjaga nama baik Kabupaten Batubara,” katanya.

Sebagaimana diketahui, jamaah calon haji Kabupaten Batubara tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 20 dan akan berangkat ke Tanah Suci pada tanggal 11 Agustus 2018 mendatang.

(Jhs/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.