Cara Cerdas Polres Batu Bara Perangi Hoax Lewat Lagu Rock

Jurnalhariansumut.com – Genderang perang terhadap informasi bohong alias berita hoax terus ditabuh oleh jajaran Polres Batu Bara.

Menariknya, polres dibawah kepemimpinan Kapolres Batu Bara Robinson Simatupang saat ini memiliki cara cerdas dan jitu untuk mempersatukan berbagai komunitas generasi muda lewat ajang musik-musik heavy rock yang dibawakan oleh Komunitas musik Generasi Indie (GAIN).

Ya. Mereka memilih memerangi hoax lewat lagu lagu heavy rock. Berbagai lagu yang ditabuhi dengan musik zaman now ini diyakini oleh Polres Batu Bara dapat mencegah generasi milenial terjangkiti dari wabah hoax.

Kapolres Batu Bara Robinson Simatupang dalam pembukaan acara Deklarasi Melenial anti Narkoba.

Sebagaimana diketahui, bahwa Generasi Z, adalah generasi milenial dari tahun 1996-2012, yang merupakan generasi indonesia yang nantinya akan membawa indonesia menjadi lebih baik lagi, tanpa dihantui dengan berita-berita bohong.

Demikian disampaikan Kapolres Batu Bara Robinson dalam pembukaan acara Deklarasi Melenial anti Narkoba, di salah satu Kafe di kelurahan Indrapura, Kecamatan Air Putih, Jumaat, 29 Maret 2019.

Lebih lanjut Kapolres Robinson mengatakan bahwa saat ini banyak sekali berita-berita hoax yang kerap berseliweran dipelbagai media sosial, sehingga dapat menakut-nakuti alam fikiran masyakarat.

Untuk itu Pria santun yang dikenal nasionalis-relegius ini pun berpesan agar para seluruh peserta milenial deklarasi Anti Narkoba dapat mempergunakan gadgetnya dengan sebaik-baik mungkin.

“kita semua harus melakukan sesuatu, bersama-sama kita memerangi hoax, agar pikiran dan hati kita dapat merasakan nasionalisme, NKRI, pancasila dan ke-bhinekaan mejadi satu hal yang harus dapat kita jaga bersma-sama, dan bagi siapapun yang terbukti menyebarkan hoax, pasti akan kita tindak tegas,” tutur Kapolres Robinson.

Diakhir sambutannya, Kapolres berharap agar peserta milenial anti Narkoba yang tergabung dalam sejumlah komunitas musik dan komunitas motor itu dapat menjadi ajang bagi anak-anak muda lainya untuk mau berbagi gagasan dengan sesama untuk memerangi hoax dan menjauhi narkoba, baik sebagai keluarga, bangsa Indonesia serta mau mengamalkan pancasila.

Peserta Melenial Deklarasi Anti Narkoba yang tergabung dari sejumlah komunitas musik dan motor.

“Dimulai dari diri kita dan keluarga, kemudian ke lingkungan di sekitar. Mari bersama-sama memerangi berita bohong (hoax) dan menjauhi narkoba, karena ini penyakit yang dapat memecah belah persatuan dan merusak generasi bangsa indonesia” tutupnya.

Hadir dalam acara ini seluruh pejabat Utama Polres Batu Bara, Komunitas musik Generasi Indie (GAIN), komunitas motor Yamaha NMax Club Indonesia (YNCI) Band Vintage Glasses, Rotasi, Mantra, dan 3 Jari serta Bupati Batu Bara yang diwakili oleh Kepala Dinas Sosial Batu Bara dan perwakilan berbagai Ormas, OKP dan OKI. (red/jhs)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.