Bupati Batu Bara Buka Pelatihan Kewirausahaan

Jurnalhariansumut.com – Bupati Batu Bara Ir Zahir MAP membuka secara resmi kegiatan pelatihan kewirausahaan Kuliner yang di Prakarsai oleh PT Inalum (Persero), Sabtu(23/03/19), Belajar Kuliner, Kelas Kreatif, Motivasi usaha, manajemen bisnis, kisah sukses usaha kuliner, Praktikum (demo) Memasak, Model pemasaran usaha kuliner, “The Art Of Culinary Special” BUMN Hadir untuk Negeri PT Inalum(Persero).

Bupati Batu Bara Ir Zahir MAP dalam sambutannya sangat mengapresiasi pelatihan ini, dalam rangka untuk berkembangnya Kewirausahaan di Kabupaten Batu Bara.
“Mari terus kita galangkan semangat kewirausahaan dalam kehidupan masyarakat Kabupaten Batu Bara, sehingga tingkat pengangguran dan kemiskinan akan semakin berkurang,” sampainya.
Oleh karena itu, kata Ir Zahir MAP, pelatihan – pelatihan keterampilan kewirausahaan menjadi salah satu solusi untuk menyiapkan dan memberikan bekal kepada para generasi muda dalam memulai usahanya.
“Jiwa wirausaha perlu ditumbuh kembangkan supaya generasi muda siap menghadapi persaingan global yang akan datang, ” ungkapnya.
PT Inalum terus menunjukkan perannya di masyarakat melalui program-program CSR-nya. Selain program-program yang bersifat pengetahuan seperti pelatihan, PT Inalum juga memberi bantuan kepada masyarakat untuk mengembangkan usahanya di bidang Pendidikan dan pertanian serta yang lainnya. Program-program tersebut sebagai wujud khidmat PT Inalum dalam berbagi manfaat.
Susyam Widodo sebagai Kepala Departemen CSR dan PKBL Inalum(Persero) mengatakan Kegiatan pelatihan kewirausahaan ini juga menjadi bukti perhatian dari Perusahan kepada para pemuda dan calon pengusaha untuk dapat memulai langkah wirausahanya, sehingga bisa menciptakan lapangan pekerjaan, dengan tujuan mampu menggerakkan potensi kepedulian dengan terciptanya generasi muda yang kreatif dan mandiri.
“ jika mau jadi berwirausaha, Kuncinya adalah kreatif, inovatif dan mental, itu semua harus ada pada seorang pemula, ” tuturnya.
Hadir, Bupati Batu Bara Ir Zahir MAP, Kepala Departemen CSR dan PKBL Inalum(Persero) Susyam Widodo, Narasumber, Para Peserta Pelatihan dan Insan Pers (Red/jhs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.