Bupati Batu Bara Ajak Warga Melayu Bersatu

Jurnalhariansumut.com – Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (Mabmi) menggelar peringatan Maulid sekaligus menampungtawari  Bupati Batubara Ir H Zahir M.Ap sebagai wujud rasa syukur telah dilantiknya salah satu putra melayu terbaik daerah itu sebagai kepala daerah setempat pada Senin (14/1) di Pajak Simpangdolok.

Politikis asal PDI – Perjuangan itu dalam sambutannya menyampaikan apresiasi sekaligus merasa sangat tersanjung atas penghargaan yang diberikan PC Mabmi kepadanya.

“Terimakasih kepada Mabmi yang sudah susah payah menggelar acara yang sangat sakral ini, dan ini akan jadi momen bersejarah yang tidak bisa saya lupakan”, ungkap Zahir.

Zahir juga berpesan kepada semua masyarakat Melayu didaerah itu agar tetap menjaga tali persaudaraan serta tetap dalam garis persatuan untuk bersama-sama menyongsong perubahan pembangunan Batubara kearah yang lebih baik.

Mantan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara itu juga mengajak seluruh pengurus Mabmi dan warga melayu khususnya di Batu Bara agar dapat saling bahu membahu mendukung setiap program serta kebijakan yang akan diambilnya selama memegang  kepemimpinan di daeeah pemekaran Kabupaten Asahan itu.

“Jika dulu dalam Pilkada 2018 mungkin ada yang tidak mendukung bahkan juga tidak memilih saya, saya sudah maafkan dan mari kita move on serta bergandengan tangan bersatu dalam perbedaan pandangan untuk mensukseskan Pileg dan Pilples 2019 yang akan segera digelar secara serentak”, pintanya.

Zahir juga mengatakan bahwa pajak tradisional didaerah itu akan diremajakan kembali dengan APBD 2019 senilai Rp 3 Milyar dan pengerjaannya akan segera dimulai dengan konsep serta desain yang modern namun tetap mempertahankan nilai sejarah yang ada.

“Dipajak inilah dulu waktu kecil saya pernah jualan daun ubi, dan selaku anak daerah ini saya berkewajiban melestarikan pajak yang sangat bersejarah bagi masyarakat serta bagi saya sendiri”, ujarnya disambut tepuk tangan para hadirin.

Sebelumnya, Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang dalam sambutannya mengatakan makna dari pelaksanaan tepung tawar terhadap Bupati Batubara merupakan sebagai bentuk penghargaan serta do’a dan dukungan semangat dari masyarakat agar Bupati dapat menjalankan visi-misinya.

“Mari kita dukung semua program pak Bupati ini untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat didaerah ini, beliau ini memiliki visi yang jelas serta berbagai program dan inovasi untuk percepatan pembangunan berjangka panjang dan terukur”, ujar pria dengan pangkat dua melati dipundaknya itu.

Kapolres juga mengajak seluruh, komponen Masyarakat untuk bersama menjaga situasi kamtibmasy yang kondusif serta menghindari segala bentuk gesekan sekecil apapun terutama selama pelaksanaan Pemilu pada April mendatang. (Red/jhs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.