BPK RI Mulai Periksa Keuangan Pemkab Batu Bara

Jurnalhariansumut.com – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumatera Utara mulai memeriksa laporan keuangan Pemkab Batu Bara pada selasa (15/1/2019). Pemeriksaan ini akan berlangsung selama 30 hari kedepan.

Sekretaris Daerah Batu Bara yang juga Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Sakti Alam Siregar, mengatakan kaitan pemeriksaan dalam rangka laporan rutin tahunan pemeriksaan pendahuluan atas laporan keuangan Pemerintah Daerah Batu Bara Tahun Anggaran 2018.

“Ketika tim datang saya harap OPD menyambut dengan baik, bukan malah menghindar. Tapi saya kira di pemerintah Batu Bara, baik pejabat maupun pegawai lainnya sudah punya komitmen yang baik, tentunya karena ingin meningkatkan apa yang sudah diperoleh sebelumnya, dari Wajar Dengan Pengecualaian (WDP)  ke wajar tanpa Pengecualian (WTP) ,” ujar Sakti kepada Kontra.ID, Senin, (14/1/2019).

Ia pun selanjutnya meminta seluruh TIM TPAD Batu Bara untuk melakukan review terdahulu terkait laporan keuangan Pemkab, sebelum disampaikan atau diperikas BPK. Kata Sakti, tim BPK akan melaksanakan tugas di Kabupaten Batu Bara selama 30 hari, terhitung sejak hari selasa.

Menindaklanjuti intruksi Bupati, ia juga memerintahkan kepada seluruh jajarab pimpinan OPD agar segera mempersiapkan seluruh data-data yang dibutuhkan dalam mendukung pelaksanaan audit tersebut.

“Saya harap segenap OPD untuk memenuhi panggilan BPK, jangan ditunda-tunda. Mari kita jalin kerjasama dan koordinasi yang baik,” tegas Sakti (Red/jhs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.