Beberapa Jabatan Eselon II Masih Kosong, Begini Kata Bupati Batu Bara

Jurnalhariansumut.com –  Penyelengaraan seleksi bagi eselon II dilingkungan pemerintah kabupaten Batu Bara, akan segera dipersiapkan.

Sebab sampai saat ini masih ada jabatan eselon II yang masih kosong diisi oleh seorang pelaksana tugas(PLT)

“Untuk mengisi (jabatan eselon II yang kosong), akan dilakukan assessment terlebih dahulu, Kekosongan itu untuk sementara ini kita isi dulu dengan pelaksana tugas (Plt), yang pasti kita assessment dulu baru kita lelang nanti” kata Bupati Batu Bara Ir Zahir, kepada Kontra kamis (9/1/2019) sekira pukul 15: 18.

Berdasarkan data yang diperoleh dari catatan kepala dinas Kominfo, Andri Rahadian menyebutkan, ada 8 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Pemkab Batu Bara yang masih diisi oleh PLT,  yakni “kepala Badan Kepegawaiaan DaerahBadan Pengelolaan Pajak dan Retrebusi DaerahKepala Dinas PendidikanKetenaga Kerjaan, PertanianKepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik  serta Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik di sekretariat Daerah”. Bebernya.

“oh ada satu lagi lupa aku, Asisten I Pemkab juga lagi kosong itu, karena Pejabatnya (Diding Yusni Damanik) setahuan yang lalu sudah meninggal” Tambah Andri meyakinkan.

Dari laporan yang berhasil dikutip kontra saat berbincang dengan Bupati Zahir, ia menambahkan nantinya juga akan ada evaluasi besar-besaran bagi pejabat OPD yang berkinerja rendah, sehingga wacana Bupati akan membuka Assessment Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama atau Mutasi Eselon II juga berkemungkinan akan merebet kedinas yang lain dipertengahan tahun ini.

Namun sayangnya, Bupati Zahir belum mau membocorkan kapan
akan membuka jadwal pelaksanaan Assessment untuk 8 Pimpinan OPD dan pelaksanaan lelang tersebut.

“itu nantilah, kalo yang kosong kita isi dulu dengan PLT, yang memiliki penilaian kurang memuaskan nantinya juga kita akan kasi giliran dari eselon II ke eselon III”

“Untuk penilaian assesment itu nanti semuanya tergantung dengan kinerja dan ukuran penilaian kompetensi ASN dari sejumlah kategori, seperti kemampuan menjalankan visi misi serta pencapaian lainnya” tutupnya. (Red/jhs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.