Bank Sumut Serahkan Bantuan CSR untuk Kesejahteraan Penggali Kubur

Jurnalhariansumut.com – PT Bank Sumut menyerahkan bantuan Corporate Social Reponsibility (CSR) berupa pemberian bantuan tambahan kesejahteraan bagi 100 penggali kubur di wilayah Kabupaten Batubara.

Direktur Bisnis dan Syariah Tengku Mahmud Jeffry, mengatakan, pemberian CSR tersebut, dilandasi pemikiran pentingnya peranan para penggali kubur ditengah-tengah masyarakat  sebagai profesi yang mulia.

“Propesi ini dibutuhkan namun hanya sedikit orang yang memiliki keinginan untuk melaksanakannya. Selain itu, kita tentunya menyadari bahwa menguburkan jenazah merupakan bagian dari fardu kifayah sebagai umat muslim,” ujarnya.

Ia menjelaskan, oleh karena itu, apresiasi Bank Sumut terhadap seluruh petugas penggali kubur yang tiada kenal letih dan lelah melaksanakan tugasnya dan membantu pelaksanaan fardu kifayah jenazah tersebut.

“Bank Sumut berharap, dengan pemberian bantuan CSR tersebut akan dapat memberikan manfaat bagi 100 penggali kubur diwilayah Kabupaten Batu Bara, sehingga perlahan kesejahteraan mereka akan semakin meningkat,” jelasnya.

Ia menerangkan, adapun total dana CSR Bank Sumut yang diserahkan bantuan untuk 100 penggali kubur tersebut yaitu Rp.39.696.481.

“ Pemberian CSR ini merupakan bagian dari keseluruhan alokasi CSR Kabupaten Batubara yang telah direalisasikan pada Tahun 2018 dengan total sebesar Rp.990.448.274,” terangnya.

Ia menuturkan, direksi, dan segenap jajaran Bank Sumut mengucapkan  terimakasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Batu Bara atas dukungannya kepada Bank Sumut.

“Semoga kerjasama yang telah kita jalin selama ini bisa ditingkatkan di masa yang akan datang,” tuturnya. (Red/jhs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.