70 RTLH di Batu Bara Dapat Bantuan Kemensos, Ini Ditailnya

Jurnalhariansumut.com – Sebanyak 70 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kabupaten Batu Bara dapat bantuan Kementrian Sosial (Kemensos) RI Tahun 2018.

Masing-masing penerima mendapat bantuan bahan meterial bangunan seperti papan/pekayuan, semen, batu bata, pasir, seng, paku senilai Rp 15 juta.

“Saat ini RTLH tersebut dalam tahap perbaikan dan mengantarkan bahan bangunan ke lokasi”, ujar Azmi seorang petugas tenaga kerja (TKSK) Dinas Sosial  Batu Bara, senin (31/12/2018).

Menurutnya Kecamatan Tanjung Tiram mendapat alokasi sebanyak 16 unit RTLH. Sedangkan pelaksanaan pengerjaan dalam minggu pertama Januari 2019 di kerjakan dengan upah/ biaya sendiri atau dikerjakan secara swadaya atau gotong royong.

Adapun warga yang mendapat alokasi RTLH itu di Desa Mekar Laras lima unit terdiri dari Yunidar, Fahmi, Hadidah, Firdaus, Matsah.

Sedangkan tiga unit lagi di Desa Suka Jaya terdiri dari, Mah muddin, Halimah Sinte, Asni Ib. Dua unit masing-masing Desa Pahlawan, Mainah, Siah, Kampung Lalang, Asninin, Irwansah, Desa Bogak, Zainudin, Asmawati. Satu unit Desa Suka Maju Musa dan Limalaras Hudan.

Asni Ib salah satu penerima bantuan mengatakan rasa syukurnya mendapat bantuan perbaikan rumahnya yang berdinding tepas, atap nipah, lantai tanah. Dan tidak menyangka saat ini dapat bantuan sudah lebih tujuh tahun menunggu perbaikan terhadap rumah tempat tinggalnya bersama keluarga yang kondisinya kini telah reot. (Red/jhs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.