246 Jamaah Haji Batubara Ikuti Manasik di Pendopo Kantor Bupati

Jurnalhariansumut.com – Sebanyak 246 jamaah calon haji (Calhaj) dari 7 Kecamatan di Kabupaten Batubara ikuti manasik haji di Pendopo Kantor Bupati Batubara pada Selasa (10/7/2018).

7 Kecamatan tersebut diantaranya Sei Suka, Medang Deras, Air Putih, Limapuluh, Talawi, Tanjung Tiram dan Kecamatan Sei Balai.

Manasik yang diisi dengan petunjuk atau penjelasan cara mengerjakan hal-hal yang berhubungan dengan rukun, wajib, dan sunnah saat Naik Haji ini diharapkan dapat membuat Calhaj dapat menjalankan ibadah haji dengan baik dan benar. Hal ini disampaikan oleh Kabag Kesra Pemerintah Kabupaten Batubara, Syahri Syam.

“Selain Manasik Haji, jamaah juga akan melaksanakan tepung tawar pada hari Rabu (11/7/2018) di halaman Kantor Bupati Batubara dan selanjutnya akan diberangkatkan menuju Asrama haji Medan pada tanggal 11 Agustus 2018 mendatang,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Plt Bupati Batubara H RM Harry Nugroho juga ikut mengajak Calhaj untuk disiplin mengikuti kegiatan Manasik. “Bimbingan Manasik Haji ini memiliki arti dan makna yang sangat penting untuk diikuti sebagai bekal pemahaman dan pengetahuan dalam melaksanakan ibadah haji sehingga diharapkan nantinya jamaah menjadi haji yang mabrur,” ujarnya.

Ia juga menghimbau seluruh jamaah Calhaj untuk bersyukur kepada Allah SWT karena telah terpilih menjadi tamunya tahun ini ke tanah suci. (Jhs/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.